Tentang Saya

Rabu, 26 Juni 2013

Sometimes, We Need to Judge the Book by it's Cover.







Yes! Sometimes, we need to judge the book by it's cover!

       Belum pernah ngebayangin sebelumnya kalo dunia perkuliahan itu sekeras ini. Dulunya, setiap nonton ftv yang tokohnya anak-anak kuliah itu berasa pingin banget, bisa kongkow kapan aja, pake baju-baju bagus tiap harinya, dan gak perlu takut kalo lupa buat pr, dan yg jelas, anak kuliahan itu gak perlu takut dihukum kalo gak bawak topi tiap upacara hari senin. Kalo gak ada jam kuliah, bisa duduk-duduk ditaman kampus sambil ngeliatin anak kece dari jurusan lain.
       
Well, and time flows

       Dan ngerasain juga gimana jadi anak kuliahan. Gosh! Ekspektasi aku tentang anak kuliahan selama ini buyar, udah gitu aja. Terlepas dari wacana-wacan temen yang bilang kalo kita salah jurusan, kuliah itu emang berat broh! Yes, katakanlah aku gak expert di bidang ini, aku suka sastra, tulis-menulis, literasi, dan masuk jurusan teknik komputer itu sama sekali bukan ide bagus. 
       Tercatat sebagai mahasiswi semester 4 jurusan Teknik Komputer di kampus unggulan bukan main bangganya, ada banyak bahkan ribuan orang yang memperbutkan kursi kebesaran kita dikampus ini. But, namanya juga hidup, yang namanya ngeluh pasti ada. Kita dihadapin sama tugas-tugas berat, job-job besar tiap akhir semester, lengkap dengan deadline yang 'tried to kill', dosen-dosen yang kompeten menstandarisasikan mahasiswanya dengan kampus-kampus unggulan nasional setara ITB. Ya, emang bagus sih, kalo tiap akhir semester pulang malem dengan persendian retak (oke ini agak lebay) dan bangun pagi dengan kantung mata menghitam itu juga masuk kategori bagus? Hmm
       Aku nulis ini bukan dengan maksud mengintimidasi mahasiswa kampus lain atau sombong-sombongan, cuma hasil pemikiran beberapa hari terakhir ini. Kadang, kita emang butuh ngelihat suatu hal dari covernya. Perguruan tinggi berakreditasi baik atau unggulan itu emang biasanya menghasilkan bibit-bibit yang baik juga. Pun dosen-dosen yang bener-bener expert dibidangnya itu gak jarang menjadikan mahasiswa yang siap bersaing dan berkualitas juga. Bukan cuma kuliah asal-asalan yang kalo waktunya selesai kuliah ya tinggal nerima ijazah.

       Dan akhir-akhir ini aku lagi berusaha keras buat gak jadi pengeluh, karena kata mama harus pandai-pandai bersyukur. Karena banyak orang yang rela berdarah-darah demi untuk mendapatkan apa yang udah kita miliki selama ini.

Para pengeluh tidak akan mendapatkan selain apa yang mereka keluhkan

listening: Selena Gomez - Who Says

Tidak ada komentar:

Posting Komentar